Selasa, 13 September 2011

Buah dari Taqwa


         Seseorang yang bertaqwa kepada Allah SWT akan dapat memetik buahnya, baik di dunia maupun di akhirat. Buah itu antara lain :

1.       Mendapatkan sifat furqan, yaitu sikap tegas membedakan antara yang hak dan batil, benar dan salah,    halal dan haram, serta terpuji dan tercela.
“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kepadamu furqan dan menghapuskan segala kesalahan-kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar. (QS. Al Anfal 8:29)

2.       Mendapatkan limpahan berkah dari langit dan bumi.
“jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mnedustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. “ (QS. Al A’raf 7:96)

3.       Mendapatkan jalan keluar dari segala kesulitan.
“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah nisacaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. “ (QS. At-Thalaq 65:2)

4.       Mendapatkan rezeki tanpa diduga-duga
“...dan Dia akan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (QS. At-Thalaq 65 : 3)

5.       Mendapatkan kemudahan dalam segala urusannya.
“Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. “ (QS> At-Thalaq 65 : 4)

6.       Menerima penghapusan dan pengampunan dosa serta mendapatkan pahala yang besar.

“ Hai orang- orang yang beriman, jika kamu kamu bertaqwa kepada Allah,niscaya Dia akan memberikan kepadamu furqan dan menghapuskan segala kesalahan-kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar. “(QS. Al-Anfal 8:29)

“Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahnnya dan akan melipat gandakan pahala baginya.” (QS. At-Thalaq 65:5)

Lima buah pertama dirasakannya di dunia dan yang terakhir di akhirat. Semuanya merupakan wujud dari hasanah fi addunya dan hasanah fi al-Akhirah yang menjadi dambaan setiap insan mukmin.
(bismillah)(kiri)
(bismillah)(kanan)

Artikel yang berkaitan



0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut